Guna memaksimalkan capaian kinerja setiap pejabat yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM bakal menerapkan kontrak kerja bagi setiap pejabat yang ada.

Mulai dari ketua prodi, wakil dekan, dekan, ketua lembaga, hingga Wakil Rektor. Kontrak kerja tersebut, sekaligus akan menjadi tolak ukur hasil capaian kinerja setiap pejabat sesuai dengan bidang masing-masing, karena di dalam kontrak kinerja berisi item tahapan capaian yang akan diraih oleh seorang pejabat.

Sehingga kata rektor, itulah yang akan di evaluasi setiap rapat kerja tahunan. Sejauh mana capaian setiap item itu. Jika tidak mampu mencapai tahapan item kontrak kerja, maka harus siap ditinjau kembali posisinya, hingga pada konsekuensi pergeseran posisi. “Kelemahan kita selama ini memang itu, tidak ada kontrak kerja yang dibuat, sehingga sulit untuk mengukur hasil capaian seorang pejabat,”ujar rektor, Kamis (10/11/2021).

Katanya, jangankan para pejabat itu, dirinya sendiri sebagai rektor telah menandatangani kontrak kerja yang dibuat oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, kontrak kerja tersebut ditandatangani di hari pelantikan dirinya sebagai seorang rektor.

Penerapan kontrak kerja untuk para pejabat di lingkungan kampus biru tersebut kata rektor adalah keinginan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. “Ini adalah keinginan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, untuk memicu capaian kinerja,”sebut rektor.

Di periode kedua ini kata rektor, dirinya harus bisa menyelesaikan program kerja yang telah disusun, dan menyelesaikan item kontrak kerja yang telah ditandatangani, tentunya itu semua tidak bisa dikerjakan oleh seorang diri, melainkan membutuhkan teamwork yang solid, berpikir dan bertindak untuk lembaga. Tidak boleh lagi, ada yang berpikir hanya untuk diri sendiri. “Harus berpikir dan bertindak untuk organisasi dan universitas,”jelas rektor.

Saat ini, tim penjaringan wakil rektor tengah bekerja, menjaring nama-nama orang yang dinilai memiliki kemampuan dan kapasitas untuk mendampingi Rajindra empat tahun kedepan.

Rajindra berharap, tim tersebut dapat menghasilkan orang yang betul-betul bisa mendampingi dirinya, memahami dan mampu meterjemahkan kebijakan dirinya sebagai rektor, serta mengablikasikan sesuai bidang masing-masing. “Target kita kedepan sudah jelas, itu harus bisa diselesaikan empat tahun kedepan, ini semua untuk kepentingan lembaga kita,”ujarnya.

Sumber: https://sultengraya.com/read/111469/rektor-akan-terapkan-kontrak-kerja-ke-semua-pejabat/

Leave a Reply

Your email address will not be published.