Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu membuka layanan Vaksinasi Covid-19 dengan jumlah kuota perserta yang tersedia saat ini sebanyak 2.000 orang.

Program vaksinasi tersebut terbuka untuk Masyarakat Umum, mulai dari Lansia, Pelayan Publik Muhammadiyah, Civitas Akademika Unismuh (mahasiswa, dosen, dan staf Unismuh Palu), serta lintas agama.

Program Vaksinasi tersebut gratis, dan pendaftaran dibuka sampai Tanggal 30 Juni 2021 Pukul 18.00 Wita. Pelaksanaan Vaksinasi akan dilaksanakan di Klinik PKU Muhammadiyah Palu Jl. Jabal Nur No.5 Palu, pada tanggal 5-6 Juli 2021. Bagi masyarakat yang berminat dapat mendaftar di Link : https://bit.ly/vaksincovid-19umpalu. Atau menghubungi  Sudirman (081342936654) dan  dr. Dewi Purnama Sari (085241199822).

Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM dihubungi mengatakan, Muhammadiyah sejak awal mendukung langkah-langkah pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Dukungan tersebut diwujudkan dalam berbagai langkah seperti pembentukan Pusat Komando COVID-19 untuk mendukung pengobatan di rumah sakit, menyebarluaskan pedoman kegiatan keagamaan yang didukung oleh sains dan menyediakan paket air, sanitasi dan kebersihan (WASH), makanan dan dukungan keuangan kepada yang paling rentan dan terlantar, terkini adalah pelaksanaan vaksinasi.

Katanya, Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung satu tahun lebih, kini memasuki babak baru yaitu proses vaksinasi warga masyarakat untuk membentuk kekebalan komunitas. Dengan kekebalan komunitas tersebut diharapkan dapat menghambat laju penyebaran Covid-19 bahkan menurunkan tingkat penularannya.

“Ini sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah dan Unismuh Palu terhadap program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, sebagaimana diketahui, Muhammadiyah selalu hadir membantu masyarakat tanpa harus melihat latar belakangnya, karena selalu mengedepankan kemanusiaan,”ujar rektor.

Namun rektor mengingatkan, meskipun vaksinasi sudah berjalan, protokol kesehatan ketat dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) harus selalu dijalankan, karena situasi terkini pandemi Covid-19 tren penularannya kembali naik.

Sumber: https://sultengraya.com/read/112070/mccc-unismuh-palu-buka-layanan-vaksinasi-untuk-masyarakat-umum/

Leave a Reply

Your email address will not be published.